FPI: Kami akan jadi garda terdepan jaga NKRI dari kelompok pemecah belah bangsa

shares

 Front Pembela Islam (FPI) mengambil tema 'Merawat Kebhinekaan Dalam Bingkai NKRI Bersyariah' dalam Milad ke-19 di Stadion Muara Kamal, Jakarta Utara, Sabtu (18/8). Acara ini dihadiri seluruh kader FPI dan Laskar Pembela Islam (LPI) yang jumlahnya sekitar 15 ribu.

Ketua FPI KH Ahmad Sobri Lubis mengklaim acara tersebut bertujuan untuk merawat kebhinekaan yang ada di tanah air. Dia mengatakan nantinya FPI akan menjadi garda terdepan menjaga NKRI.
"Kami akan jadi garda terdepan untuk menjaga NKRI dari kelompok-kelompok yang ingin memecah belah bangsa Indonesia," kata Sobri di Stadion Kamal Muara, Penjaringan, Jakarta Utara, Sabtu (19/8). 

Dia menjelaskan FPI adalah ormas yang terdepan dalam hal kebhinekaan. Dia mengklaim anggotanya terus menjaga toleransi antar umat beragama.

"Mari kita jaga saudara-saudara kita yang beragama non Muslim," kata Sobri seraya disambut gema takbir.

Menurut Sobri, perayaan ini digelar tak jauh dari hari Kemerdekaan RI pada 17 Agustus lalu. Tujuannya, untuk menggelorakan semangat nasionalisme anggotanya.

"Kita sudah tunjukkan kebersamaan kita dalam aksi Bela Islam beberapa waktu lalu. Mari kita tunjukkan semangat nasionalisme kita demi menjaga NKRI dari kelompok yang anti Kebhinekaan," tutup Sobri. [noe]
sumber : merdeka
Loading...

Related Posts