Yakin Android Kalian Asli? Ini Cara Mengecek Asli Atau Palsu Ponsel Android

shares

Semakin hari,industri ponsel android di indonesia sangat berkembang dengan pesat.Banyak jenis ponsel baru yang masuk dengan berbagai jenis dan type.Harga nya juga sangat bervariasi,tinggal kita sesuaikan isi kantong kita dan jenis hp yang kita butuhkan.

Tetapi sebaiknya hati hati ketika membeli ponsel android,karena banyak sekali ponsel KW atau tiruan dari merek merek ponsel android yang sudah terkenal.Dari segi fisik ponsel android tiruan ini terlihat sangat persis atau bahakan tidak bisa di bedakan.Banyak orang awam yang merasa tertipu setelah memebeli ponsel android tiruan ini.Karena performa ponsel tidak sesuai dengan apa yang di sajikan di website resmi ponsel tersebut.

Biasanya ponsel android tiruan ini akan di jual jauh lebih murah dari ponsel android yang asli.Sehingga banyak orang yang awam tentang ponsel akan tergiur untuk membeli karena harga yang jauh lebih murah,dan juga biasanya ponsel sejenis ini di jual bukan di outlet atau konter resmi.

Walaupun bentuk  ponsel tiruan sangat susah di bedakan secara fisik,tetapi bukan berarti ponsel tiruan ini tidak bisa di ketahui ke aslianya.Cukup gampang untuk mengetahui sebuah ponsel android itu asli atau tiruan.Hanya dengan sebuah aplikasi android maka bisa di pastikan hp android tersebut asli atau palsu.nama aplikasi tersebut adalah Aida64.

Cek ke Aslian Ponsel Dengan Aplikasi Aida64




Apa itu aida64 ?.
Aida64 adalah sebuah aplikasi android yang bisa mengetahui semua mesin yang di gunakan di ponsel android,berupa system,Cpu,jaringan ponsel,batre,sistem file,,aplikasi yang terinstal di ponsel dan lain lain.
Bagaimana cara menggunakan nya untuk mengetahui ke aslian android?
Beberapa saat setelah ponsel android terbeli,langsung lah download aplikasi aida64 di play store.
Setelah selesai di download,buka aplikasi tersebut dan akan muncul tampilan depan aida64 seperti gambar ini.

tampilan depan aplikasi aida64

Setelah itu  klik lah system,maka akan di tampilkan informasi system yang ada di ponsel tersebut mulai dari type ponsel,merek ponsel,memori ponsel,hardware dan lain lain.Atau bisa juga klik Cpu untuk melihat informasi Cpu yang di pakai di ponsel tersebut.


Informasi system
Setelah mendapat informasi tersebut dari aplikasi aida64,segera cek spesifikasi ponsel tersebut di website resminya atau di website review ponsel terpercaya.
Jika ternyata spesifikasi yang di tampilkan di aplikasi aida64 sama dengan yang tertuis di website resminya,itu berarti ponsel tersebut adalah asli.Tetapi jika spesifikasi yang di tampilkan berbeda,bisa di pastikan ponsel tersebut adalah tidak asli atau tiruan.Segeralah mengemblikan ke konter atau penjual dimana ponsel tersebut di beli.

Itulah cara mudah untuk mengecek ke aslian ponsel android.Pastikan selalu membeli ponsel yang asli biar tidak kecewa di kemudian hari.


Loading...

Related Posts